PT. Neuronworks Indonesia

2020-07-29 01:36:23, Nineu Indah Kiani,


Webinar #DOORSharing Volume 1

Perusahaan perlu memiliki kebijakan atau protokol baru saat menghadapi masa New Normal selama pandemi covid-19. Kondisi kegiatan bisnis tidak dapat disamakan dengan kondisi sebelum pandemi karena alasan kesehatan dalam rangka meminimalisir penyebaran virus corona. Untuk alasan ini, karyawan harus menerapkan jarak fisik dengan sistem kerja yang fleksibel seperti work from home atau kerja jarak jauh. Pengelolaan karyawan menjadi sangat sulit dan berbeda yang menyebabkan semangat setiap karyawan akan mengalami pasang dan surut di masa sulit seperti ini. Operasional perusahaan tentu saja akan terhambat, lalu bagaimana cara yang dapat dilakukan untuk mengelola kinerja karyawan agar agar bisa optimal?

Webinar #DOORSharing pada tanggal 16 Juli 2020 kemarin diharapkan mampu memberikan pengetahuan dan solusi dalam mengoptimalisasi pengelolaan karyawan perusahaan di berbagai sektor. Acara ini menghadirkan seorang konsultan human resource, dosen sekaligus peneliti dalam bidang pyschotest tools, yaitu Medianta Tarigan. Beliau merupakan pemateri dari acara webinar #DOORSharing dengan tema “Pengembangan SDM Menciptakan Karyawan Unggul di Era Industri 4.0”. Seminar daring diikuti oleh ratusan peserta dengan latar belakang yang beragam.

#DOORSharing diawali dengan penyamapain materi perihal dunia Human Resource kemudian diikuti dengan solusi yang DOOR tawarkan dalam mengelola manajemen sumber daya manusia. Karena dalam beberapa subjek, pekerjaan HR bisa menjadi sangat rumit seperti birokrasi perusahaan yang ketat sehingga melemahkan sistem kerja yang seharusnya efektif dan efisien. Bagi yang berminat mendapatkan ilmu dan pengetahuan seputar HR beserta keseruan acara selama webinar #DOORSharing, Anda dapat mengaksesnya melalui kanal YouTube Neuronworks Indonesia.

Software DOOR HRMIS hadir untuk membantu menyelesaiakan kendala tersebut dan membuat manajemen HR menjadi lebih mudah terutama di masa pandemi seperti sekarang. Misalnya seperti mengatasi penjadwalan kerja para karyawan terutama yang memiliki sistem kerja shift, pengajuan cuti, perhitungan payroll berdasarkan data kehadiran dan kompenen penggajian lainnya. Semua dapat dilakukan secara otomatis dengan Aplikasi DOOR HRMIS.